Bina Intelektual Muslim dan Nilai Kemanusiaan, DEMA FEBI Gelar Kelas Filantropi

IMG_20210620_220048
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam gelar kegiatan Kelas Filantropi dengan tema “Membina intelektual muslim yang progresif dan peka terhadap nilai-nilai kemanusiaan”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gowa dan Makassar. Selasa, (29/06/2021).

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, sejak hari Kamis hingga Ahad (17-20/06/2021). Adapun kegiatan ini berbentuk kelas belajar dengan menurunkan materi-materi yang megandung komponen tentang Manusia, Dimensi Kemanusiaan dan Filantropi yang dihadiri oleh delegasi setiap jurusan di Fakultas Eonomi dan Bisnis Islam.

Muhammad Ma’ruf Al Achsan selaku pemateri dari kegiatan ini memberikan tanggapan dan harapannya tentang kegiatan yang terbilang baru ini dan berharap agar tetap menjunjung tinggi aspek jangka panjang dalam kegiatan ini.

Baca Juga

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini sangat menarik dan formatnya sangat baru, kelas yang mendukung eksistensial dari pengurus itu sendiri. Saya rasa dengan komponen materi yang didiskusikan ini termasuk sangat baru dari program Lembaga internal yang ada di UIN Alauddin ini.

“Untuk harapan kedepan baik peserta dan pengurus, alangkah baiknya kegiatan ini bukan suatu hal yang formalitas saja akan tetapi tetap menjunjung tinggi aspek jangka panjang dari selama proses pembelajaran ini”, ungkapnya.

Selaras dengan itu, harapan Faisal selaku Ketua Kelas dalam kegiatan ini juga mengajak para peserta yang lain untuk mengajarkan apa yang didapatkan setelah kelas ini untuk menumbuhkan kesadaran akan nilai-niai kemanusiaan.

“Harapan untuk teman-teman saya yang sudah mengikuti kelas filantropi ini, mungkin bisa kita sebar ilmu-ilmu yang kita dapatkan di sini dan mengajak mahasiswa lain untuk belajar tentang filantropi ini karena nilai-nilai kemanusiaan di sini sangat wajib untuk kita pelajari”, harapnya.

 

Penulis: A. Baso Pallawalipu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

ARTIKEL TERKAIT

POPULER

Masuk ke akun Anda

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.