Diskusi Online DEMA-FEBI Bahas “Covid-19 Konspirasi Elit Globalkah?”

Flyer Diskusi Online Covid-19 : Murni Pandemi atau Konspirasi Elit Global?
Flyer Diskusi Online Covid-19 : Murni Pandemi atau Konspirasi Elit Global?
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

DEMA FEBI – Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA-FEBI) melaksanakan diskusi online via whatsapp dengan mengangkat tema “Covid-19: Murni Pandemi atau Konspirasi Elit Global?” Rabu (29/04/2020).

Diskusi ini menggandeng Sulfikar (Demisioner Ketua Umum DEMA-FEBI 2019) sebagai pemantik. Pukul 20.00 WITA diskusi ini dibuka oleh moderator dengan memperkenalkan diri serta pemantik dan menyampaikan sedikit gambaran mengenai tema yang diangkat pada diskusi kali ini. Diskusi kemudian dilanjutkan oleh pamateri yang menyampaikan pandangan umumnya.

Rahmat Hidayat selaku Kabid Penalaran dan Keilmuan DEMA-FEBI 2020 mengatakan bahwa diskusi ini diadakan agar dapat melatih kemampuan berpikir kreatif, meningkatkan nalar dan saling menghargai pendapat. Beliau juga menyampaikan pentingnya diskusi dengan tema ini agar kita dapat mengetahui apa yang sedang terjadi saat ini dan langkah-langkah seperti apa yang seharusnya dilakukan.

Baca Juga

“Dengan adanya diskusi ini diharapkan dapat melatih kemampuan berpikir kreatif, meningkatkan nalar kritis serta menanamkan sikap demokratis dengan belajar menghargai perbedaan pendapat satu sama lain. Diskusi ini penting ini penting agar teman-teman mengetahui apa yang terjadi saat ini, apa langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya dan sebagai bahan untuk taman-teman agar tidak menelan informasi secara mentah-mentah tanpa dikaji terlebih dahulu” ungkapnya.

Sulfikar saat kami wawancarai via whatsapp menyampaikan bahwa  tema yang diangkat dalam diskusi kali ini menarik, peserta antusias dengan memberikan pertanyaan serta tanggapan yang berkualitas dan dapat menambah wawasan seluruh peserta.

“Tema yang dipilih dalam diskusi ini cukup menarik, mengingat saat ini pertarungan wacana mengenai apakah kehadiran covid-19 ini konspirasi atau virus yang hadir secara alamiah. Dari beberapa peserta memberikan pertanyaan serta tanggapan yang sangat berkualitas sehingga pertukaran wawasan benar-benar berjalan. Antusias peserta beriringan dengan penambahan wawasan untuk peserta itu sendiri, moderator dan tentunya saya sendiri sebagai pemantik” tutur mahasiswa yang sedang menikmati semester akhirnya ini.

Diskusi yang berlangsung kurang lebih 4 jam ini berakhir setelah pamateri menyampaikan closing statmentnya dan moderator menutupnya dengan kesimpulan.

Penulis : Samsiar

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

ARTIKEL TERKAIT

POPULER

Masuk ke akun Anda

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.