HARAPAN BANGSA

IMG_20211016_180156
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Generasi milenial merupakan generasi yang  nantinya akan meneruskan perjuangan bangsa kita, bangsa Indonesia. Sedikit memikirkan apakah generasi milenial itu mengetahui, memahami atau mengenal sejarah-sejarah bangsa kita? Di mulai terjadinya penjajahan, dan lain sebagainya hingga sekarang ini. Dalam sejarah bangsa Indonesia terdapat banyak sejarah yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran misalnya di era kemerdekaan, orde baru, dan reformasi. Dalam sejarah indonesia ada puluhan bahkan ribuan orang-orang terdulu yang menjadiakan diri mereka sebagai perisai hingga mempertaruhkan nyawa mereka demi menjaga dan melindungi tanah air tercinta ini.

Dengan perjuangan dan kejadian tersebut mendorong kita untuk senantiasa mengenang dan menghormati para pahlawan-pahlawan kita. Hari ini tanggal 28 Oktober 2021 bertepatan dengan lahirnya SUMPAH PEMUDA yang mana pada masa itu para pemuda bersama-sama membuat ikrar atau sumpah setia untuk membangun dan membangkitkan jiwa serta sikap nasionalisme pemuda pemudi Indonesia dan seluruh rakyat nusantara untuk bangkit, melawan, mengusir, dan menentang para penjajah negeri kita. Untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia yaitu Zainudin Amali mengangkat tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” pada hari sumpah pemuda yang ke-93 ini.

Dalam tema ini kata Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh menurut Menteri Menpora yaitu “Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa kita. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda tema ini menjadi penting karena di tangan pemuda lah segala harapan bangsa kita di tuangkan. Harapan agar dapat Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan kembali pertumbuhan ekonomi di Indonesia,”

Baca Juga

Dari pandangan Bapak Zainudin Amali sebenarnya sudah tertuang inti dari sumpah suci yang dimaksud oleh orang-orang terdahulu mengenai harapan bangsa kepada para pemuda Indonesia, apalagi dalam situasi seperti sekarang ini dimana bangsa kita masih dilanda Pandemi Covid-19 oleh karena itu peran pemuda pemudimenjadi sangatlah penting. Maka dari itu kita sebagai pemuda pemudi sekaligus generasi mileniel mari kita bersatu, bangkit, dan tumbuh bersama-sama untuk bangsa Indonesia kita tercinta.

 

Penulis: Bunga Sahila Hizbul Istiqomah

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

ARTIKEL TERKAIT

POPULER

Masuk ke akun Anda

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.