Podcast Ekonomi Digital DEMA-FEBI “Bahas Ekonomi Digital Distrupsi Perilaku Ekonomi”

WhatsApp Image 2021-10-31 at 20.40.15
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA-FEBI) gelar Podcast Ekonomi Digital dengan mengusung tema “Ekonomi Digital: Distrupsi Perilaku Ekonomi?” yang diselenggarakan pada Ahad, 31 Oktober 2021 bertempat di Cafe and Resto Palekko  PHP Cab.Samata, Jalan H. M Yasin Limpo No.63, Kab.Gowa. Ahad, (15/08/2021).

Kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui akun resmi Instagram DEMA-FEBI selama hampir sejam.Podcast berlangsung secara panel dengan 2 narasumber yang dipandu oleh 1 orang host. Adapun untuk narasumbernya  menggandeng Abdul Rauf, S.Kom. Selaku Ketua Bidang I Organisasi Kaderisasi dan Keanggkotaan HIPMI PT SUL-SEL dan Muslihati, S.E.I., ME. Selaku Dosen Ekonomi Islam UINAM.

Andry Pranoto sebagai Pjs Ketua Umum mengemukakan tujuan dari Podcast Ekonomi Digital

Baca Juga

“Tujuan Podcast Ekonomi Digital ini memberikan pemahaman masyarakat terkait ekonomi digital itu sendiri, apakah mempengaruhi perilaku ekonomi atau tidak”, Ungkapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan Podcast karena kita berdiskusi dengan para narasumber secara santai saling bertukar pikiran antara narasumber mengenai bagaimana memandang topik yang diangkat” Lanjutnya

Ilham Syahrul selaku pemandu acara pada kegiatan ini mengungkapkan point penting pembicaraan pada podcast ini.

“Terkait ekonomi digital yang sudah dibahas pada podcast ini, mungkin point penting dari penyampaian narasumber kita itu bgaimna bisa lebih siap dan beradaptasi dengan hadirnya era digitalisasi ini, tak lupa tentunya peran pemerintah sebagai penunjang terkait pembaharuan dalam era ini, karena terkait infrastruktur dan SDM tentu tidak lepas dari pemerintahan itu sendiri dan bagaimna para pelaku ini juga bisa memanfaatkan dengan baik atas tantangan yang dihadapi pada era digitalisasi” Jelasnya.

Abdul Rauf sebagai salah satu narasumber mengungkapkan harapannya terkait ekonomi digital ini kepada birokrasi kampus.

” Harapan saya kepada birokrasi UIN Alauddin, Organisasi-organisasi yang bergerak di bidang usaha agar tolong betul-betul dilibatkan kepada mahasiswa salah satunya pada mata kuliah kewirausahaan agar mahasiwa bisa terjun secara langsung”, harapnya.

 

Penulis : Andi Baso Pallawalipu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

ARTIKEL TERKAIT

POPULER

Masuk ke akun Anda

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.